WARNA DAN KEPRIBADIAN

HUBUNGAN WARNA DENGAN PSIKOLOGI ( KE PRIBADIAN SESEORANG)

by Navi BK-CELL o

Seseorang akan dapat menemukan perbedaan-perbadaan motif dasar, kebutuhann, dan keinginan di antara empat tipe kepribadian, yakni merah, biru, putih, dan kuning.

MERAH

Kepribadian merah menjalani hidup dengan penuh kekuatan. Merah sangat berkomitmen pada tujuan dan bertekad untuk menyelesaikan apapun yang disodorkan kehidupan di hadapannya. Kepribadian merah begitu penuh tekad dan produktif sehingga keintiman di abaikan atau di sangkal sebagai bukan hal yang penting.

BIRU

Kehidupan adalah rangkaian komitmen bagi biru. Berkomitmen pada hubungan mungkin merupakan kekuatan biru yang terbesar. Biru senang bersama orang lain dan dengan sukarela mengorbankan keuntungan pribadi demi memiliki hubungan yang akrab. Biru member diri dengan murh hati dalam hubungan yang bernilai. Karena kesediaan untuk komit dalam hubungan, biru mnejalin persahabatan mendalam yang seringkali berlangsung seumur hidup. Biru sangat bias di andalkan dan memendang janji verbal sama mengikatnya, seperti kontrak tertulis dimanapun, bangga akan kemampuan mempertahankan hubungan jangka panjang. Sifat mengagumkan ini member kredibilitas konsep bahwa biru biasanya menikmati hubungan yang jauh lebih kaya dari pada tipe kepribadian manapun. Biru sepenuhnya setia pada orang. Biru tetep setia dalam masa senag dan susah. Ketika orang menyadarai dalamnya komitmen biru, mudah di pahami mengapa cuaca baik dan buruk tidak banyak berdampak pada kesetiaan biru.

PUTIH

Biru dan putih sama-sama mampu sangaty komit pada satu sama lain. Biru dan putih menghargai rasa aman dan menemukan hubungan dalam komitmen sebagai cara paling almaiah dalam menikmati hidup. Biru cenderung merasakan komitmen emosional yang mendalam pada orang. Sementara putih merasa mudah menerima dan mencintai orang-orang yang dijumpai. Putih toleran dan menerima orang lain. Putih komit tanpa banyak rebut dalam hubungan.

KUNING

Tidak ada kepribadian lain yang mengejar kesenangan seperti kuning. Kuning seringkali hidup untuk bermain. Ketika kuning tertekan di tempat kerja atau di rumah, hobi yang membangkitkan energy atau liburan singkat menggantikan wajah lusuh dengan semangat kemudaan. Kuning tidak mengerti mengapa ada yang mau komit pada sesuatu yang tidak mengandung kesenangan di dalamnya. Karena menyukai kesenangan dan tidak suka dikekang, kuning jarang mau terikat dalam suatu pernikahan.favicon.i

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: